Berdoa dan Rendah Hati

1 Tesalonika 5:17,1 Petrus 3:8

Salomo diurapi menjadi raja pada tahun-tahun terakhir pemerintahan Daud, ayahnya. Ada satu pesan indah yang disampaikan Daud kepada Salomo, “Apabila seseorang memerintah manusia dengan adil dengan takut akan Allah, ia bersinar seperti fajar di waktu pagi hari, pagi yang tidak berawan, yang sesudah hujan membuat berkilauan rumput mudah di tanah.(2 Samuel 23:3-4). Salomo pun mengikuti petunjuk ayahnya, karena Allah telah menyertai ayahnya.

Waktu Salomo berdoa ia menunjukkan kerendahan hati dan kerinduannya untuk menghormati Allah. Salomo menyadari tanpa pertolongan Tuhan, ia tidak mampu untuk menunaikan tanggung jawab yang besar di pundaknya. Ia tidak cukup memiliki keterampilan, maka ada suatu perasaan akan kebutuhan yang besar membawa ia mencari Allah agar memperoleh hikmat. Dalam hati Salomo tidak tersembunyi perasaan mementingkan diri sehingga Tuhan selalu menjawab doanya.

Roma 2:11 menuliskan bahwa Allah tidak memandang bulu. Ia yang mengaruniakna roh kebijaksanaan yang terampil kepada Salomo, juga akan membagikan berkat yang sama kepada kita orang percaya yang mau merendahkan diri dihadapan Tuhan. Tuhan selalu mendengar doa Salomo bahkan di berikan lebih dari yang di doakan (Efesus 3:10). Selain di berikan hikmat dan kebijaksanaan Tuhan juga memberikan kekayaan dan kemuliaan bahkan ada satu janji panjang umur dianugerahkan kepada Salomo jika ia tetap setia berjalan di dalam Tuhan. Suatu berkat yang indah dan luar biasa yang di miliki oleh Salomo.

Jalan orang yang diangkat menjadi pemimipin bukanlah jalan yang mudah. Namun Tuhan membuktikan penyertaanNya kepada Salomo seperti Tuhan menyertai kepemimpinan Daud ayah Salomo.

Jemaat yang di kasihi Tuhan, panggilan untuk berdoa dan merendahkan diri harus senantiasa ada dalam hidup setiap kita orang percaya dan Tuhan pun akan meninggikan kita seperti burung rajawali, indah pada waktunya.

TETAPLAH BERDOA SENANTIASA DAN RENDAH HATI

Penulis : Ev. Tabita Rachman,S.Th

Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*